The Real Adventure 'n Scout 'n roll

Beranda » NEWS INFO » 38th World Scout Conference Part 2

38th World Scout Conference Part 2

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya

My Tweet


Delegasi Gerakan Pramuka yang ikut serta dalam Konferensi Kepanduan Sedunia ke-38 di Pulau Jeju, Korea Selatan, menampilkan pameran berupa poster-poster aktivitas anggota Gerakan Pramuka dalam kegiatan Pramuka Peduli dan dalam penyuluhan anti narkoba. Poster-poster itu telah dipasang di Jeju Convention Center, tempat pelaksanaan konferensi tersebut, mulai Senin (14/7) pagi.

Dalam kegiatan Pramuka Peduli, antara lain ditampilkan aktivitas yang dilakukan Gerakan Pramuka dengan bantuan dari Biro Kepanduan Asia-Pasifik, berupa program “Ticket to Life”. Melalui program tersebut, sejumlah organisasi kepanduan di Asia-Pasifik berusaha membantu anak-anak jalanan untuk memperoleh kegiatan positif melalui kepramukaan.

Sementara poster kegiatan anggota Gerakan Pramuka dalam penyuluhan anti narkoba antara lain menampilkan foto-foto Ibu Negara, Ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono, yang meresmikan kegiatan bersama Badan Narkotika Nasional dan Gerakan Pramuka, tahun lalu.

Kegiatan-kegiatan Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pandega (21-25 tahun), juga ditampilkan dalam pameran tersebut. Tentu saja, delegasi Gerakan Pramuka tidak lupa memajang bendera nasional kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, Sang Merah Putih.

Konferensi Kepanduan Sedunia ke-38 ini akan dibuka Senin pukul 18.30 waktu setempat atau pukul 16.30 WIB. Sampai Senin siang, masih ada organisasi kepanduan dari sejumlah negara yang baru datang dan baru mendaftarkan diri untuk menjadi peserta konferensi ini.

Walaupun demikian, beberapa sidang pendahuluan telah dimulai sejak Senin pagi. Termasuk pertemuan organisasi-organisasi kepanduan di kawasan Asia-Pasifik yang dipimpin langsung oleh Ketua Komite Kepanduan Asia-Pasifik, Jejomar Binay, dari Filipina. Dalam konferensi kali ini, kawasan Asia-Pasifik mengajukan tiga calon untuk menjadi anggota Komite Kepanduan Sedunia (World Scout Committee). Ketiga calon itu adalah Eric Khoo (Malaysia), Sutham Panthusak (Thailand), dan Simon Rhee (Korea Selatan).

From wikimu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Produk Terbaru Baju Hamil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS info-teknologi.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Live Traffic

asal kalian

ip-location IP

%d blogger menyukai ini: