The Real Adventure 'n Scout 'n roll

Beranda » NEWS INFO » 38th World Scout Conference Part 4

38th World Scout Conference Part 4

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya

My Tweet


Gerakan kepanduan sedunia mempunyai peranan penting dalam mempromosikan jiwa kepemimpinan di kalangan kaum muda, dan terbukti memberikan sumbangan besar untuk perdamaian dunia dan kesejahteraan umat manusia. Demikian dikatakan Perdana Menteri Korea Selatan (Korsel), Han Seung-soo, ketika membuka secara resmi Konferensi Kepanduan Sedunia ke-38 di Jeju Convention Center, Pulau Jeju, Korsel, Senin (14/7) malam waktu setempat.

Perdana Menteri Korsel menambahkan, dari pengamatannya dan data yang ada, gerakan kepanduan sedunia terbukti telah membantu membina lahirnya kaum muda berbakat di seluruh dunia selama 100 tahun gerakan tersebut berada. Banyak pemimpin dunia saat ini pernah atau masih di gerakan kepanduan di negara masing-masing. Demikian pula, tokoh-tokoh besar di kalangan masyarakat, banyak yang pernah mendapatkan pendidikan di kepanduan.

Itulah sebabnya, Han Seung-soo berharap agar gerakan kepanduan dapat berperan lebih besar lagi di masa mendatang. Masih banyak kaum muda yang menderita karena kemiskinan. “Saya percaya gerakan kepanduan dapat membantu kaum muda agar mempunyai masa depan yang lebih cerah melalui berbagai kegiatan kepanduan,” ujar Perdana Menteri Korsel tersebut.

Di bagian akhir sambutannya, dia menyebutkan dengan yakin, kepanduan juga terbukti membantu terbinanya dunia yang lebih damai. “Scout leaders, you are real peace ambassadors (para pemimpin kepanduan, Andalah duta-duta perdamaian),” ujar Han Seung-soo.

Sementara itu, Ketua Komite Kepanduan Sedunia, Philippe da Costa dalam sambutan sebelumnya mengungkapkan, kepanduan adalah pendidikan seumur hidup. Metode kepanduan yang merupakan metode pendidikan non-formal, dapat dilakukan dengan mudah, seperti kegiatan permainan. Namun bukan sekadar permainan untuk menyenangkan diri saja, namun permainan yang mengandung unsur pendidikan.

Pendidikan harus terencana namun juga menyenangkan, sehingga tidak membuat kaum muda menjadi bosan. Itulah bagian dari upaya gerakan kepanduan dalam membantu memberikan pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga, untuk anak-anak.

From wikimu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Produk Terbaru Baju Hamil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS info-teknologi.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Live Traffic

asal kalian

ip-location IP

%d blogger menyukai ini: