The Real Adventure 'n Scout 'n roll

Beranda » NEWS INFO » 38th World Scout Conference

38th World Scout Conference

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya


Konferensi Kepanduan Sedunia ke-38 (38th World Scout Conference) siap dibuka di Jeju Convention Center, Pulau Jeju, Korea Selatan, Senin (14/7) pukul 18.30 waktu setempat atau sekitar pukul 16.30 WIB. Namun sejak beberapa hari sebelumnya, para delegasi dari organisasi kepanduan berbagai negara telah berdatangan ke Jeju. Termasuk delegasi Gerakan Pramuka yang terdiri dari Wakil Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Amoroso Katamsi, dan dua pengurus Kwarnas, Alfian Amura dan Berthold Sinaulan. Seorang lagi, Ketua Dewan Kerja Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pandega (21-25 tahun) Tingkat Nasional (DKN), Rio Ashadi, telah lebih dulu berada di Korea Selatan.

Rio telah berada di Korea sejak 7 Juli lalu, mengikuti Youth Forum, yang juga diikuti kaum muda dalam organisasi kepanduan dari seluruh dunia yang diadakan di dekat Seoul. Sampai berita ini diturunkan, Rio dalam perjalanan menuju Jeju. Sementara itu, Ketua Kwarnas, Prof.Dr.dr. Azrul Azwar, masih berada di Jakarta, untuk mengurus kepulangan jenazah Pungkas Tri Baruno. Pungkas adalah Pramuka Penegak yang tewas setelah berhasil mencapai puncak Gunung McKinley setinggi 20.320 kaki di Alaska, Amerika Serikat (AS), pekan lalu. Pungkas dan anggota Gerakan Pramuka lainnya, Hartman Nugraha, berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera Gerakan Pramuka di puncak gunung tertinggi di AS. Sayang, dalam perjalanan kembali ke camp, Pungkas jatuh terduduk dan pingsan. Walaupun telah dicoba dilakukan pertolongan namun tak berhasil, dan Pungkas meninggal dunia. Kedatangan jenazah Pungkas ke Jakarta akan disambut jajaran Gerakan Pramuka yang dipimpin langsung Ketua Kwarnas, dan juga Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault.

Dari Jeju dilaporkan, para delegasi dari berbagai negara juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada jajaran Gerakan Pramuka, dan mengganggap upaya Pungkas adalah contoh keberanian seorang pandu sejati, yang mempunyai tekad kuat dan pantang menyerah. Delegasi Gerakan Pramuka yang telah berada di Jeju juga telah berjumpa dengan para pimpinan pandu dari seluruh dunia. Walaupun sudah cukup lama berlalu, masih ada saja yang menganggap usaha Gerakan Pramuka membantu korban tsunami yang menimpa Aceh dan Sumatra Utara akhir Desember 2004, patut dipuji. Delegasi Gerakan Pramuka akan berada di Jeju sampai 19 Juli mendatang.

From wikimu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Produk Terbaru Baju Hamil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS info-teknologi.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Live Traffic

asal kalian

ip-location IP

%d blogger menyukai ini: