The Real Adventure 'n Scout 'n roll

Beranda » KEPRAMUKAAN » JAMBOREE ASEAN

JAMBOREE ASEAN

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya

My Tweet


Setelah digelar pertama kali di Filipina pada 1993, Jambore Pramuka/Pandu ASEAN baru kali ini akan digelar kembali. Pelaksanaan jambore yang dalam Bahasa Inggris disebut “ASEAN Scout Jamboree” itu akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, dari 18 sampai 26 Oktober 2008. Menurut rencana, pembukaan jambore itu akan diselenggarakan pada 19 Oktober 2008 dengan pembina upacara Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga merupakan Pramuka Utama dan Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

Adalah Presiden RI juga yang menggagas perlu diadakannya kembali jambore kepanduan di lingkungan negara-negara ASEAN, untuk memperkuat solidaritas antar sesama warga, khususnya pramuka dan pandu, di negara-negara ASEAN. Bahkan motto “One Spirit, One Promise, One South-East Asian Land” juga digagas oleh Presiden RI, yang terinspirasi dari motto peringatan 100 tahun gerakan kepanduan sedunia, “One World, One Promise”. Sementara temannya, “Developing Brotherhood and Cultural Understanding.”

Sampai saat ini, 9 negara ASEAN – termasuk tuan rumah Indonesia – sudah dipastikan akan mengirim kontingennya. Satu-satunya yang menolak ikut serta adalah Myanmar. Dari 9 negara yang akan ikut itu, masih ada dua negara yang belum ada organisasi kepanduannya, yaitu Laos dan Vietnam. Khusus untuk Vietnam, sebenarnya telah ada beberapa organisasi kepanduan, namun masih merupakan bentukan lokal karena belum didukung dan diakui oleh pemerintahnya. Walaupun demikian, baik Vietnam maupun Laos menyatakan akan mengirim kontingen yang terdiri dari beberapa remaja di negaranya yang seusia dengan para peserta jambore kali ini. Kontingen Indonesia akan terdiri dari perwakilan dari 33 kwartir daerah (setingkat provinsi) yang ada di Indonesia. Masing-masing kwartir daerah diberi kesempatan untuk mengirim 40 peserta putera dan puterinya. Kemungkinan, di luar itu masih akan hadir pula perwakilan gugusdepan-gugusdepan yang berpangkalan di Kedutaan Besar RI di sejumlah negara ASEAN. Paling tidak, ada empat gugusdepan yang berpangkalan di KBRI yang cukup aktif berkegiatan, yaitu di Thailand, Malaysia, Singapura, dan Filipina. Acara internasional itu diharapkan dapat berjalan meriah dan sukses. Selain para peserta dan pendamping serta panitia jambore, kemeriahannya juga bisa semakin dirasakan dengan kehadiran para pengunjung. Lho, memangnya pengunjung boleh datang?

Sesuai kesepakatan panitia, pengunjung memang diperkenankan datang ke arena jambore. Mengingat 18 Oktober adalah hari pertama jambore dan 19 Oktober adalah hari pembukaan, maka pengunjung dianjurkan datang sesudah tanggal-tanggal itu. Berarti dari tanggal 20 sampai 25 Oktober, mengingat 26 Oktober adalah hari penutupan. Lalu jam berapa? Untuk pengunjung yang datang berombongan, misalnya dari gugusdepan atau dari sekolah tertentu, difasilitasi kehadirannya antara pukul 10.00 sampai 12.00 WIB. Sedangkan untuk pengunjung perorangan atau keluarga, dapat datang pada pukul 17.00 sampai 18.00 WIB. Bagi pengunjung yang datang berombongan, akan lebih baik bila memberitahu dulu dengan surat yang dialamatkan ke Panitia Penyelenggara “ASEAN Scout Jamboree” di Jalan Medan Merdeka Timur No.6 Jakarta 10110 (sebelum tanggal 8 Oktober 2008), atau dialamatkan ke Panitia Penyelenggara “ASEAN Scout Jamboree” di Bumi Perkemahan Pramuka Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.


15 Komentar

  1. aq dr bengkulu..slam buat smua peserta ASEAN SCOUT JAMBOREE.

    trutama buat anak” bengkulu. kpan ni kita ktmu lagiii

  2. ASRUL mengatakan:

    aku dari makassar kakak

  3. beLLia =] mengatakan:

    aee . .
    akk beLLia dri kuntingen atjeh nii .

    . huft .

    . tag taou gi muw blg ppaa .

    . pk0kek . . . .
    I MISS ASEAN SC0UT JAMB0REE ’08

    . kangeun beud . .

    . kangeun m cmw nag jaMsean .

    .t0 aLL mmbers 0f ASJ ’08 ,

    . miss u aLK sank’ad .

    =>

    [beLLia . aCeh . bnda aTjeh]

  4. reefa mengatakan:

    hy..hy..muaaa…………..
    aye rifa kontingen aceh..
    aye cman moe ngucapin thanks bad nak2 jogja yg uda bae bged ma qte2….
    miss u (n_n)

  5. fiza mengatakan:

    hai para scouting mania,,,,,,,,,,,,,
    gw fiza nak asean jambore kontingen jaksel…
    kngen nih ,,,rsanya pgn lagi blik ke sana n ktmu ma kalian….
    oia w mau ucapin mkc bwt racun yg heboh,lucu, gokiln baek jg
    truz ma gilank n smua nya deh………
    oia cun ntar kalo lburan jalan lagi y,,,bwt nebus karna wktu itu w ga bsa ikut

  6. farhan(racun) mengatakan:

    haloo kawanku rasae pengen lagi deh jamboree asean w dari kontingen banten yang paling rame tuh tau dg?????

  7. HanNy mengatakan:

    I love u ASEAN SCOUT JAMBOREE………
    I miss u ASEAN SCOUT JAMBOREE participant……..

  8. Fidkya Allisha mengatakan:

    Wooooi… anak – anak kontingen West Java… Sorry, yeh… aku gak bisa balez SMS kalian, coz’ aku tuh bner” g ada waktu… Truz juga HPq suka error”an, niiiy…. Mudah”an, msih inget sma aku ya, terutama K Ruth, K Elva, n K Dian yg speciaaaaa…..lllll bgt!!! Aku kangen Bandung, deh… Kangen Bumi Kitri n pastinya, Cibubur!!! Baca, ya…

  9. Fidkya Allisha mengatakan:

    Heeeiiiii…….. I MISSED U SO MUCH…
    I have a BFF in Singapore, hmm… maybe MY BFF will remember the last things that he gives to me… AAAAA……. a necklace written as “Allisha”, as same as my BFF necklace. But, unfortunately, I was to ashamed to tell you the truth (because he is a boy…) Maybe you can guess it! And for Duyen, and also JENNIFFER… AAAAAAA…. I miss you so much.. Sweet kisses, Allisha.

  10. Riskiana mengatakan:

    salam ,,pramuka,,

    haei,,,
    scouting mania
    ,,

    friends apa kbaR !!!???
    *^_^*

  11. Asyifa mengatakan:

    salam…….!
    Jamboreeeeeeee……
    asean…………….
    thannks ts smua’a dr q2 kontingen BANTEN……….
    nice 2 meet u membrs of ASEAN…….

  12. Disha mengatakan:

    k’ thanks iia ats sgalanya!!!
    kangen dech ma anak2 pattaya….

  13. Riskiana mengatakan:

    JAMBORE

    ASEAN

    thankz yC kakak” yg udc baeK ma anak” KALTIM terutma buat kakak” yg da d’kelurahan PATTAYA and Tanjong

    see You bYe

  14. faiz mengatakan:

    saya harap keamanan juga ditingkatkan karena teman saya ada yang dipalak oleh orang luar cibubur dan anak-anak vietnam banyak kehilangan barang mereka saya berharap keamanan juga ditingkatkan agar orang luar beranggapan juga indonesia orang yang bertanggung jawab atas keamanan dan fasilitas yang ada

  15. rifki mengatakan:

    saya harap kalau kamar mandinya dijaga baik-baik sebingga kita anak di kelurahan nhatang kesusahan mandi dan buang air besar karena mereka tidak siram dan banyak dinding-dinding dicap menggunakan sandal sehingga orang vietnam kurang nyaman soalnya kotor banget saya juga dari kelurahan nhatang boys berharap agar dapat ditindak secepatnya sebelum penutupan dimulai besok saya rifki dan teman saya faiz mohon sebesar-besarnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Produk Terbaru Baju Hamil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS info-teknologi.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Live Traffic

asal kalian

ip-location IP

%d blogger menyukai ini: