The Real Adventure 'n Scout 'n roll

Beranda » TEKNOLOGI » 5 Aplikasi Pembuat CD/DVD Terbaik

5 Aplikasi Pembuat CD/DVD Terbaik

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya

My Tweet


Selain pusat informasi dan hiburan, internet juga merupakan sebuah media yang sangat memudahkan kita untuk saling berbagi data dengan teman, keluarga dan rekan kerja. Tetapi bukan berarti CD dan DVD sudah menjadi bagian dari masa lalu. Berapa harga sekeping CD kosong? CD/DVD juga bisa digunakan di mana saja. Selain itu, hampir semua media penulis CD/DVD yang tersedia sekarang hanya membutuhkan waktu yang sangat untuk menulis sebuah kepingan. Apalagi jika didukung dengan aplikasi yang tepat. Di bawah ini, terdapat 5 aplikasi yang menjadi favorit para pengunjung Lifehacker. Mari kita bahas satu per satu.

InfraRecorder (Windows)

InfraRecorder (IR) merupakan sebuah aplikasi penulis CD/DVD open-source untuk Windows. IR dapat memenuhi hampir semua kebutuhan optikal termasuk menulis konten ke CD/DVD, menyalin CD/DVD, membuat CD audio, menulis video, menghapus konten CD/DVD dan lain-lain. Selain itu, memori yang dibutuhkan IR juga sangat kecil. IR juga tersedia dalam versi portable yang bisa Anda bawa pada USB.

ImgBurn (Windows/Linux)

ImgBurn (IB) bisa diandaikan sebagai pisau Swiss serba guna. IB bisa menulis data dari dan ke berbagai format seperti CD audio, ISO, video DVD, dan bahkan HD-DVD, dan Blu-ray. Sebagai tambahan IB juga dapat mengubah sebuah CD menjadi image. IB sangat cepat, mudah digunakan dan tidak memerlukan biaya sepeser pun. Aplikasi ini masih terus dikembangkan secara aktif oleh tim yang pernah menciptakan aplikasi DVD Decrypter yang sangat populer.

K3b (Linux)

K3b (yang merupakan singkatan dari KDEBurn Baby Burn) adalah sebuah aplikasi open-source untuk Linux. Sama seperti aplikasi lainnya, K3b menyediakan fungsi standar seperti membuat CD audio, data, image dan menyalin CD/DVD. Bagi para pecinta film, K3b bahkan bisa me-rip DVD Anda ke hard drive (HD) dalam format DivX atau Xvid. Jika Anda menggunakan sistem operasi Linux, K3b benar-benar merupakan yang aplikasi optikal yang paling populer.

CDBurnerXP (Windows)

CDBurnerXP (CDBXP) merupakan perangkat lunak gratis khusus untuk Windows. Walaupun namanya menggunakan istilah “XP”, aplikasi ini tetap bisa bekerja pada Vista, 2000, 2003 server dan XP sendiri. Bukan hanya CD/DVD, CDBXP juga memungkinkan untuk HD DVD dan Blu-ray. Sedikit banyak, fiturnya mirip dengan ImgBurn, tetapi membutuhkan .NET Framework 3.5.

Nero (Windows/Linux)

Nero 9 mungkin merupakan satu aplikasi yang paling kita kenal (dan salah satu aplikasi yang paling banyak dibajak). Banyak kritikus yang mengeluhkan lambatnya Nero dan berukuran besar (370MB untuk diunduh, membutuhkan hard disk sebesar 2GB dan waktu instalasi yang panjang).

Tetapi para penggemar berargumen bahwa pengguna sebenarnya bisa menginstal bagian yang mereka butuh saja sehingga tidak membutuhkan kapasitas yang terlalu besar. Nero 9 merupakan sebuah shareware seharga US$80 (uji coba gratis di sini) dan khusus untuk Windows (membutuhkan .NET 3.0). Pengguna Linux bisa mencoba Nero Linux seharga US$25.

Nero burning ROM

From udaramaya.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Produk Terbaru Baju Hamil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS info-teknologi.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Live Traffic

asal kalian

ip-location IP

%d blogger menyukai ini: