The Real Adventure 'n Scout 'n roll

Beranda » Uneg - Uneg ku » Menjadi Bangsa Berdaulat Yang Sesungguhnya

Menjadi Bangsa Berdaulat Yang Sesungguhnya

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya


Indonesia memang bangsa yang besar, bangsa yang kuat, bangsa yang didalamnya terkandung banyak kekayaan. Itulah gambaran apabila sekilas melihat kondisi indonesia. Tapi apakah Indonesia meruapakan bangsa yang berdaulat..?? itu yang masih menjadi pertanyaan kita. Dimana – mana banyak orang yang menganggap Indonesia adalaha bangsa yang memang berdaulat, tapi anggapan itu hanya didasarkan karena telah lepas dari penjajahan, sudah lepas dari penindasan dari bangsa lain ( fisik ). Tapi lebih dari sekedar itu, indonesia masih belum berdaulat… Mengapa..??? Iya.. , Karena inidonesia masih bergantung pada asing dan karena ketergantungan tersebut indonesia sulit lepas dari mereka.

Ada satu contoh yang belum lama ini terjadi, ketika ekonomi penguasa ekonomi terbesar di dunia yaitu Amerika terkena krisis, ekonomi kitapun ikut anjlok. Ini lah yang menjadi bukti bahwa indonesia belum bisa lepas dan masih bergantung dengan negara – negara asing. Yang selama ini terjadi bahwa di indonesia terjadi sistem kapitalis yang merupakan sistem ekonomi asing. Banyak negara asing dengan modal yang besar menanamkan saham nya di indonesia dengan tujuan mengatur ekonomi indonesia, dengan begini bakal dengan mudah negara – negara asing menjalankan roda ekonomi indonesia. Sekarang ini sebagai contoh banyak didapat waralaba – waralaba asing yang sudah sampai masuk ke tingkat desa, dengan harga yang ditawarkan murah dan nyaman masyarakat diajak belanja disana, dengan begitu pasar – pasar tradisional tersisih, pedagang – pedagang kecil tersisih oleh pedagang asing yang bermodal besar, dan banyak pengusaha UKM yang bakal sulit bersaing dengan industri – industri asing yang lebih modern.

Melihat kenyataan ini apakah kita sebagai anak bangsa diam saja? dan hanya menonton saja ekonomi kita perlahan – lahan dikendalikan oleh asing, dan apabila itu benar – benar terjad maka mungkin juga bagsa ini dikendalikan oleh asing. Kita harus bersikap mulai sekarang, bertindak nyata misal dengan tidak bergantung pada asing dalam pengelolaan sumber daya alam kita, pembatasan monopoli asing atau bahkan menghapuskannya. Karena apabila ini belangsung terus – menerus akan fatal untuk bangsa kita. Semoga ini bisa menjadi refleksi diri kita dan juga bisa menjadi pertimbangan para pemimpin kita untuk menjauhkan atau bahkan menghilangkan sistem kapitalis asing tersebut, dan kelak akan menjadi bangsa yang berdaulat sesungguhnya…..

write by fahmi istanto


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Produk Terbaru Baju Hamil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS info-teknologi.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Live Traffic

asal kalian

ip-location IP

%d blogger menyukai ini: