The Real Adventure 'n Scout 'n roll

Beranda » TUGAS KULIAH » Tugas Sistem Operasi #1

Tugas Sistem Operasi #1

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya


File .dll (dynamic link library )

adalah jenis file – file data . Dikompilasi set prosedur dan / atau driver dirujuk oleh software program; memungkinkan aplikasi untuk mengakses fungsi dan sistem berkomunikasi dengan printer atau pinggiran perangkat.
Banyak DLL file disertakan dengan sistem operasi Windows, sedangkan yang lain sering diinstal dengan Windows program; memodifikasi isi dari file DLL yang dapat menimbulkan kesalahan dalam program yang referensi file, sehingga tidak bijaksana untuk membuka atau mengedit file DLL .

Biasanya tidak boleh dibuka secara manual diedit atau


Dapat dimodifikasi menggunakan Resource Hacker (ResHacker)

Latar untuk DLL

Versi pertama Microsoft Windows berlari setiap program dalam satu ruang alamat. Setiap program ini dimaksudkan untuk bekerja sama oleh penurut CPU ke program lain sehingga GUI telah mampu multitasking dan dapat sebagai responsif mungkin. Semua tingkat Sistem Operasi-operasi itu yang disediakan oleh sistem operasi: MS-DOS.. Semua tinggi tingkat layanan telah disediakan oleh Windows Dynamic Link Perpustakaan Perpustakaan. Menggambar dengan API, GDI dilaksanakan dalam DLL bernama GDI.EXE, user interface dalam USER.EXE. Ekstra ini pada lapisan atas DOS harus berjalan bersama-sama di semua jendela program, tidak hanya untuk Windows memungkinkan untuk bekerja di mesin dengan kurang dari satu megabyte RAM, namun agar program untuk bekerja sama antara satu sama lain. The Graphics Device Interface kode GDI diperlukan untuk menterjemahkan menggambar perintah untuk operasi pada perangkat khusus. Pada tampilan, ia memanipulasi pixel dalam frame buffer.. Bila gambar ke printer, API panggilan harus menjadi permintaan ke printer. Walaupun mungkin telah dapat memberikan dukungan keras-kode tertentu untuk mengatur perangkat (seperti Color Graphics Adapter layar, HP LaserJet Printer Command Language), Microsoft memilih pendekatan yang berbeda. GDI akan bekerja dengan memuat potongan-potongan kode yang berbeda untuk bekerja dengan berbagai perangkat output-bagian kode yang disebut ‘Device Drivers’.

Arsitektur konsep yang sama yang diizinkan GDI memuat berbagai perangkat driver yang diizinkan adalah Windows shell untuk memuat berbagai jendela program, dan untuk program-program ini untuk memohon API panggilan dari shared PENGGUNA dan GDI perpustakaan. That concept was Dynamic Linking . Bahwa konsep itu Dinamis Menghubungkan.

. Dalam konvensional non-berbagi, perpustakaan statis, bagian dari kode tersebut hanya untuk panggilan ditambahkan program yang dieksekusi ketika dibangun pada tahap terhubung, jika menggunakan dua program rutin yang sama, maka kode tersebut harus disertakan dalam keduanya. Terhubung dengan dinamis, kode ini akan ditempatkan bersama dalam satu, file terpisah. Program-program yang memanggil file ini adalah terhubung pada waktu berjalan, dengan sistem operasi (atau, dalam kasus awal versi Windows, OS-ekstensi), melaksanakan mengikat.

Bagi mereka awal versi Windows (1,0-3,11), DLL yang merupakan dasar untuk seluruh GUI.

Display driver yang hanya dengan DLL. Drv perpanjangan yang diberikan kustom implementasi yang sama menggambar API melalui unified Device Driver Interface (DDI).

The Gambar (GDI) dan GUI (PENGGUNA) API yang hanya fungsi panggilan diekspor oleh GDI dan PENGGUNA, DLL dengan sistem. EXE extension.

Windows Screen saver DLL yang hanya dengan. Ekstensi SCR

Gagasan ini membangun sistem operasi dari koleksi perpustakaan secara dinamis yang diambil adalah konsep inti Windows bahkan yang berlangsung hari ini. memberikan standar keunggulan bersama perpustakaan, seperti modularitas. Modularitas memungkinkan perubahan yang akan dilakukan untuk kode dan data dalam satu self-DLL yang dipakai bersama-sama oleh beberapa aplikasi tanpa mengubah ke aplikasi sendiri.

Manfaat lain dari modularitas adalah penggunaan antarmuka umum untuk plug-in. Satu Mei antarmuka yang memungkinkan dikembangkan lama serta modul baru yang akan diintegrasikan seamlessly di run-time ke dalam pra-aplikasi yang ada, tanpa modifikasi ke aplikasi itu sendiri. Konsep ini dinamis kemungkinan diperpanjang diambil ke ekstrim dengan Component Object Model, yang underpinnings dari ActiveX.

Dalam Windows 1.x, 2.x dan 3.x, semua jendela aplikasi berbagi ruang alamat yang sama, serta memori yang sama. J DLL dimuat hanya sekali ini ke dalam ruang alamat; kemudian dari pada semua program menggunakan perpustakaan diakses itu. Perpustakaan data yang dipakai bersama-sama di semua program. Ini dapat digunakan langsung sebagai bentuk Inter-proses komunikasi, atau mungkin tanpa sengaja merusak berbagai program. Dengan Windows 95 dan successors setiap proses berjalan sendiri dalam ruang alamat. Sedangkan kode DLL mungkin bersama, data ini kecuali bersama-sama di mana data secara eksplisit diminta oleh perpustakaan. Yang mengatakan, besar swathes Windows 95, Windows 98 dan Windows Me dibangun dari 16-bit perpustakaan, satu fitur yang terbatas kinerja dari Pentium Pro microprocessor saat diluncurkan, dan akhirnya membatasi stabilitas dan skalabilitas yang berbasis DOS versi windows.

Sementara DLL merupakan inti dari arsitektur Windows, mereka mempunyai sejumlah drawbacks, secara kolektif disebut “DLL hell”.. Saat ini, Microsoft mempromosikan Microsoft. NET sebagai salah satu solusi untuk masalah DLL hell, meskipun sekarang Virtualization mempromosikan solusi berbasis seperti Microsoft Virtual PC dan aplikasi Microsoft Virtualization, karena mereka menawarkan unggul isolasi antara aplikasi. Alternatif solusi untuk mitigating DLL neraka telah pelaksanaan Side-by-Side Majelis.

System call

System call adalah mekanisme yang digunakan oleh sebuah program aplikasi untuk meminta layanan dari sistem operasi berbasis pada monolithic kernel atau sistem server pada sistem operasi berbasis pada microkernel-struktur.

Komputer digunakan untuk melakukan suatu proses yang dikehendaki user. Oleh karena itu harus ada suatu bentuk komunikasi antara user dan hardware. Komunikasi itu terjadi dalam bentuk system calls. SO melalui shell-nya akan menangkap perintah dari user yang kemudian akan dikomunikasikan melalui system calls. Disinilah peran SO sebagai jembatan komunikasi antara user dan hardware itu terjadi. System calls itu sendiri umumnya ditulis dalam bahasa C dan C++.

Mengenai shell, shell itu sendiri secara umum adalah layer yang berfungsi sebagai interface antara user dan inti dalam sistem operasi (kernel). Melalui shell, user dapat memberi perintah-perintah yang akan dikirim ke sistem operasi, sehingga shell ini merupakan layer yang menerima interaksi dari user secara langsung. Shell dalam SO secara umum dibagi menjadi 2, Command Line(CLI) dan Graphical(GUI). Jadi dengan kata lain, system calls berperan sebagai interface dalam layanan-layanan yang disediakan oleh sistem operasi.

Sebuah sistem panggilan permintaan acak yang dilakukan oleh setiap program sistem operasi untuk melaksanakan tugas – diambil dari standar yang ditetapkan – yang mengatakan program ini tidak memiliki izin yang diperlukan untuk menjalankan sendiri dalam aliran eksekusi. Sistem panggilan menyediakan antarmuka antara proses dan sistem operasi itu sendiri. Tersebut pada umumnya tersedia sebagai instruksi bahasa assembly dan biasanya mereka yang tercantum dalam berbagai manual yang digunakan oleh kumpulan-bahasa pemrogram. Sebagian besar operasi berinteraksi dengan sistem memerlukan perizinan tidak tersedia ke pengguna tingkat proses, yakni semua I / O dilakukan dengan sewenang-wenang perangkat hadir pada sistem atau bentuk komunikasi dengan proses lainnya yang memerlukan penggunaan sistem

Desain microprocessor dengan arsitektur modern di hampir semua sistem (kecuali beberapa sistem tertanam) menawarkan serangkaian tingkat hak istimewa – (yang rendah) tingkat hak istimewa dalam menjalankan aplikasi biasa yang membatasi ruang alamat program sehingga tidak dapat mengakses atau memodifikasi lainnya menjalankan aplikasi atau sistem operasi itu sendiri. Hal ini juga mencegah aplikasi dari menggunakan perangkat (misalnya frame buffer atau perangkat. Tetapi jelas normal kemampuan aplikasi kebutuhan ini, sehingga dapat memanggil sistem operasi. Melaksanakan sistem operasi di tingkat hak dan memungkinkan aplikasi untuk meminta layanan melalui sistem panggilan yang sering dilakukan melalui interrupts.. Jika diizinkan, sistem hak memasuki tingkat yang lebih tinggi, melaksanakan suatu set instruksi yang interrupting program tidak memiliki kontrol langsung atas, kemudian kembali kontrol ke bekas aliran eksekusi. Konsep ini juga menjabat sebagai

Dengan perkembangan terpisah modus dengan berbagai tingkat hak istimewa, mekanisme yang diperlukan untuk mentransfer kontrol lebih aman dari privilege mode ke mode privilege yang lebih tinggi. Kurang privilege kode tidak cukup untuk mentransfer kontrol lebih privilege kode setiap titik acak dan sewenang-wenang dengan prosesor negara. Untuk memungkinkan untuk melakukan hal itu akan memungkinkan untuk istirahat keamanan. Misalnya, kurang privilege kode dapat menyebabkan semakin tinggi kode untuk menjalankan hak istimewa dalam urutan yang salah, atau dengan memberikan yang buruk stack.

Menerapkan sistem kontrol panggilan memerlukan transfer yang melibatkan beberapa jenis arsitektur-fitur spesifik . J khas untuk menerapkan cara ini adalah dengan menggunakan software interrupt atau. Interrupts mentransfer kontrol ke OS sehingga perangkat lunak hanya perlu menyiapkan beberapa mendaftar dengan sistem panggilan nomor yang mereka inginkan dan menjalankan software interrupt.

Bagi banyak RISC prosesor ini adalah satu-satunya layak pelaksanaan, tetapi CISC arsitektur seperti x86 dukungan tambahan teknik. Salah satu contohnya adalah SYSCALL / SYSRET yang sangat mirip dengan SYSENTER / SYSEXIT (dua mekanisme yang dibuat oleh Intel dan AMD mandiri, namun pada dasarnya melakukan hal yang sama). Ini adalah “cepat” transfer kontrol instruksi yang dirancang untuk segera mentransfer kontrol ke sistem operasi untuk sistem panggilan tanpa overhead yang mengganggu. Linux mulai menggunakan 2,5 ini pada x86, di mana tersedia; sebelumnya ia menggunakan INT instruksi, di mana sistem panggilan nomor ditempatkan di EAX mendaftar sebelum mengganggu 0×80 telah dijalankan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Produk Terbaru Baju Hamil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS info-teknologi.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Live Traffic

asal kalian

ip-location IP

%d blogger menyukai ini: