The Real Adventure 'n Scout 'n roll

Beranda » TEKNOLOGI » Yahoo Tutup Web Hosting GeoCities

Yahoo Tutup Web Hosting GeoCities

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya


Yahoo akhirnya menutup anak nya yaitu web hosting gratis GeoCities. Web hosting yang berjaya di jamannya ini telah online lebih dari 15 tahun. Keputusan Yahoo tersebut diumumkan Jumat (24/4), dan untuk tahap awal Yahoo akan menghentikan registrasi account web hosting baru di GeoCities.

Ketika website .com di awal sedang booming, popularitas GeoCities sangat laris, mirip seperti Facebook atau Twitter untuk sekarang ini. Brand layanan web hosting gratis dari GeoCities telah melalui kompetisi yang panjang dengan situs lain, namun masih menjadi pilihan yang sering dipilih untuk online. Namun, bagaimanapun, Yahoo belum memberikan alasan resmi mengapa layanan web hosting gratis ini dihentikan.

GeoCities, pertama kali dikenal sebagai pioneer dalam era portal web personal, dimana siapa saja dapat membangun halaman personal mereka secara online. Menurut Reuters, GeoCities dibeli Yahoo seharga $4.6 miliar di tahun 1999. GeoCities merupakan perusahaan pertama yang membangun komunitas online, dengan member lebih dari 3.5 juta website dalam layanan hosting-nya di akhir tahun 1990-an.

Namun, dalam 8 tahun terakhir ini, menurut Yahoo, pelayanan GeoCities mengalami penurunan atau dimungkinkan dikarenakan platform blogging yang semakin merajalela dan semakin murah. Selain itu, GeoCities sendiri tidak mengalami pembaruan teknologi dengan cepat dan gagal untuk update platform yang diusungnya. Walaupun begitu, GeoCities tetap dianggap sebagai pelopor dalam pembuatan halaman web personal, dengan kemampuan menambah gambar, text, halaman web, dan counter kunjungan website, juga guestbook.

Untuk itu, pihak Yahoo kemudian menyarankan kepada customer GeoCities untuk memindahkan halaman mereka ke layanan Yahoo! Web Hosting. Layanan web hosting Yahoo tersebut termasuk domain personal dan tool lainnya, seperti email, pembangunan situs, bandwith tak terbatas, kapasitas yang lebih, dan sebagainya. Sementara ini, belum diketahui secara pasti alasan Yahoo untuk menghentikan aktivitas GeoCities, setelah sebelumnya Yahoo juga menutup layanan Yahoo! Briefcase tanpa alasan yang pasti pula.

From beritanet.com


1 Komentar

  1. Johan Firdaus mengatakan:

    Selamat tinggal geocities, terima kasih untuk jasa-jasamu, sekarang ini banyak sekali bekas penggunamu yang sudah menggunakan jasa gratisan lainnya, tetapi saat tau dirimu akan ditutup, diantara mereka banyak yang membuar artikel tentang dirimu (termasuk saya: Artikel Geo Cities Saya ), Semoga saja dunia internet tidak kapok membuat layanan layanan web hosting gratis lainnya

    btw gan, mo tukeran link gak??? kalo mau taro link saya terus comment di blog saya ya, nanti saya pasang balik.

    salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Produk Terbaru Baju Hamil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS info-teknologi.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Live Traffic

asal kalian

ip-location IP

%d blogger menyukai ini: