The Real Adventure 'n Scout 'n roll

Beranda » Uneg - Uneg ku » DPR Bersensasi

DPR Bersensasi

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya

My Tweet


Di saat masih banyak masyarakat yang serba kekurangan, Wakil Rakyat memberikan kabar yang kontroversial. Padahal saat ini DPR lagi medapat sorotan tajam tentang kinerjanya.Β  Semoga bisa mendongkrak kinerja, bukan malah makin menjadi – jadi. Ini ada berita dari kompas yang akhir – akhir ini lagi booming… Silahkan berpendapat..

JAKARTA, KOMPAS.com β€” Kritik dan protes yang dilontarkan berbagai elemen masyarakat tidak menyurutkan niat Dewan Perwakilan Rakyat untuk membangun gedung baru. Gedung 36 lantai senilai Rp 1,6 triliun itu rencananya akan dilengkapi ruang khusus untuk rekreasi.

Kepastian pembangunan gedung baru itu disampaikan Ketua DPR yang juga Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Marzuki Alie dalam sosialisasi di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/8/2010), bertepatan dengan hari ulang tahun ke-65 lembaga tersebut.

”Mau tidak mau, suka tidak suka, apa pun kritik dari masyarakat, kami terima saja. Tetapi, pembangunan tetap dijalankan,” katanya.

Gedung baru itu dibutuhkan mengingat Gedung Nusantara I yang selama ini digunakan sebagai ruang anggota DPR sudah kelebihan kapasitas. Saat ini Gedung Nusantara I diisi sekitar 2.500 orang yang terdiri dari anggota DPR beserta staf dan tenaga ahli. Padahal, gedung yang dibangun tahun 1990-an itu dirancang untuk menampung paling banyak 800 orang.

Pembangunan gedung ditetapkan berdasarkan pertimbangan penambahan anggota DPR yang pasti diikuti penambahan karyawan atau staf hingga 50 tahun mendatang. Pembangunan itu sebagai salah satu upaya penataan kompleks parlemen.

Gedung baru itu akan dibangun di sisi selatan Gedung Nusantara I. Bangunan dirancang berbentuk huruf ”U” terbalik, menyerupai bingkai dan pintu gerbang. Marzuki menjelaskan, konsep bingkai merupakan filosofi dari anggota DPR yang berasal dari beragam latar belakang daerah dan budaya. Bentuk gerbang merupakan metafora harapan bahwa gedung baru itu bisa menjadi gerbang kemakmuran bangsa Indonesia.

Luas bangunan direncanakan 157.000 meter persegi, terdiri dari 36 lantai. Wakil Ketua BURT Pius Lustrilanang menjelaskan, setiap anggota DPR akan mendapatkan ruangan seluas sekitar 120 meter persegi. Ruangan seluas itu dirancang untuk seorang anggota DPR, lima staf ahli, dan satu asisten pribadi. Ruangan juga dilengkapi dengan kamar istirahat, ruang rapat kecil, ruang tamu, dan kamar mandi.

Bagaimana..??πŸ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Produk Terbaru Baju Hamil

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS info-teknologi.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Live Traffic

asal kalian

ip-location IP

%d blogger menyukai ini: